Sabtu, 24 Agustus 2019


PKM 2019
PKM PELATIHAN PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA PADA GENERASI MILENIAL MELALUI KLINIK BAHASA DENGAN METODE TUTOR SEBAYA DI KOTA MAKASSAR

Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan di TK Masita Makassar pada tanggal 12 Agustus 2019. PKM tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan lembaga penelitian dan pengabdian Universitas Negeri Makassar. Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) ini dilaksanakan dengan judul PKM Pelatihan Penggunaan Bahasa Indonesia Pada Generasi Milenial Melalui Klinik Bahasa Dengan Metode Tutor Sebaya Di Kota Makassar. PKM ini dilaksanakan oleh tim dengan ketua tim adalah Dr. Mahmudah, M. Hum. dan anggota tim adalah Nurhusna, S. Pd., M.Pd. Pelaksanaan Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) dibuka oleh Dr. Mahmudah, M. Hum bersama dengan kepala sekolah TK Masita kota Makassar. Pelaksanaan Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) berlangsung dengan baik dan lancar yang ditandai oleh respons peserta sangat antusias mengikuti setiap kegiatan pelatihan.
Setelah Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) dilaksanakan, berdasarkan wawancara dengan kepala sekolah bahwa PKM tersebut sangat bermanfaat untuk kami karena sebagai bentuk keprihatinan terhadap generasi milenial dalam hal memertahankan eksistensi bahasa Indonesia dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari (membimbing dan mendidik anak didik kami), memabangun sikap kesantunan dalam berbahasa Indonesia, dan memupuk rasa cinta dan kesetiaan dalam menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu, juga sebagai bentuk tindakan nyata yang disiapkan untuk menjaga jati diri bangsa Indonesia dengan memelihara bahasa Indonesia dalam berbudaya dan berbangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar